KEMAMPUAN GURU DALAM MENGGUNAKAN VARIASI PEMBELAJARAN TEMATIK PADA KELAS 1 SDIT ALAHSAN KABUPATENSELUMA DI ERA PANDEMI

Lika,, Ferty tiara (2021) KEMAMPUAN GURU DALAM MENGGUNAKAN VARIASI PEMBELAJARAN TEMATIK PADA KELAS 1 SDIT ALAHSAN KABUPATENSELUMA DI ERA PANDEMI. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
FERTY TIARA LIKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Guru dituntut mampu menerapkan variasi pembelajaran tematik khususnya di SDIT Al-Ahsan Seluma serta guru juga dituntut menggunakan variasi dalam mengajar Mata Pelajaran Tematik di era Pandemi Global Covid-19 sekarang ini dengan serangkaian aturan-aturan baru dari pemerintah mengenai sistem pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara guru SDIT Al-Ahsan Seluma melakukan variasi pembelajaran tematik kepada murid agar tetap optimal walaupun dengan protokol kesehatan pandemi covid-19 yang berlaku saat ini. Adapun metodologi penelitian yang diterapkan adalah metode penelitian lapangan dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian adalah guru kelas I SDIT Al-Ahsan Seluma, Kepala Sekolah, dan murid kelas I SDIT Al-Ahsan Seluma. Hasil penelitian yang ditemukan adalah guru kelas I SDIT Al-Ahsan Seluma menemukan kendala dalam proses melakukan variasi pembelajaran tematik terhadap murid dikarenakan adanya pembatasan jam belajar tatap muka serta prosedur protokol kesehatan, namun semangat belajar dan mengajar didukung oleh peranan orang tua dan murid sehingga hasil dari evaluasi akhir tetap mencapai nilai yang baik (tuntas).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Guru, Variasi Pembelajaran, Tematik, Pandemi Global
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: yuli astria ria
Date Deposited: 17 May 2022 06:47
Last Modified: 17 May 2022 06:47
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8364

Actions (login required)

View Item View Item