PENGARUH PEMBELAJARAN KEISLAMAN TERHADAP KOMPETENSI PAI SANTRI PONDOK PESANTREN PANCASILA KOTA BENGKULU

Aprillianti, Aprillianti (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN KEISLAMAN TERHADAP KOMPETENSI PAI SANTRI PONDOK PESANTREN PANCASILA KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
APRILLIANTI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Proses pembelajaran merupakan kegiatan paling pokok dalam pendidikan, berhasil atau tidaknya pencapaian tujuan pendidikan dan hasil belajar banyak tergantung pada proses yang dialami oleh siswa sebagai peserta didik. Hasil belajar peserta didik mencakup kompetensi kognitif, afektif dan psikomotorik. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan Apakah terdapat Pengaruh Pembelajaran Keislaman terhadap Kompetensi PAI Santriwati Pondok Pesantren Pancasila Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitia kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Populasi penelitian ini adalah seluruh santriwati kelas II A dan II B yang berjumlah 43 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik sampling total. Dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner, daftar nilai dan dokumentasi. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan rumus regresi linier sederhana. Berdasarkan analisis data dan disimpulkan terdapat pengaruh pembelajaran keislaman terhadap kompetensi PAI santriwati Pondok Pesantren Pancasila Kota Bengkulu. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 yang berarti terdapat pengaruh signifikan antara variabel independen terhadap variabel dependen secara individual.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Keislaman, Kompetensi Santri
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: S.IP Furqon Adli
Date Deposited: 20 May 2022 08:01
Last Modified: 20 May 2022 08:01
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8375

Actions (login required)

View Item View Item