PENGARUH FILM ANIMASI UPIN DAN IPIN SEBAGAI MEDIA TERHADAP MINAT BELAJAR ANAK DI SEKOLAH DASAR NEGERI 106 KOTA BENGKULU

Nur Zahara, Dwinca (2022) PENGARUH FILM ANIMASI UPIN DAN IPIN SEBAGAI MEDIA TERHADAP MINAT BELAJAR ANAK DI SEKOLAH DASAR NEGERI 106 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img] Text
DWINCA NUR ZAHARA.pdf

Download (8MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh film animasi Upin dan Ipin sebagai media terhadap minat belajar siswa di Sekolah Dasar Negeri 106 Kota Bengkulu, pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data primer berupa angket atau kuesioner yang disebarkan kepada 28 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana dengan pengujian data menggunakan bantuan program komputer Statistical Packages for Social Science (SPSS) for Window Release 16,0. Dengan demikian data tersebut diuji, diuraikan, dianalisis dan dibahas untuk menjawab permasalahan-permasalahan yang diajukan. Dari hasil penelitian tersebut ditemukan jawaban bahwa film animasi Upin dan Ipin sebagai media berpengaruh positif atau signifikan terhadap minat belajar siswa di Sekolah Dasar Negeri 106 Kota Bengkulu dilihat dari hasil uji T dengan nilai coeffisients 0,000 lebih besar dari 0,05 (0,00 < 0,05) dan kontribusi film animasi Upin dan Ipin sebagai media terhadap minat belajar siswa di Sekolah Dasar Negeri 106 Kota Bengkulu sebesar 28% di lihat dari hasil uji Koefisien Determinasi (R2 ) dengan nilai Adjusted R Squere sebesar 0,280. Dan 72% dipengaruhi oleh faktor lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Film Animasi Upin dan Ipin Sebagai Media, Minat Belajar Siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: S.IP Furqon Adli
Date Deposited: 20 May 2022 08:02
Last Modified: 20 May 2022 08:02
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8383

Actions (login required)

View Item View Item