JULIARTI, ILZA (2022) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN E-LEARNING DALAM MENINGKATKAN LITERASI KEAGAMAAN MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS NEGERI 2 KOTA BENGKULU. Masters thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text
ILZA JULIARTI.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui efektivitas pembelajaran e-learning dalam meningkatkan literasi keagamaan mata pelajaran fiqih siswa di MTS Negeri 2 Kota Bengkulu. Jenis penelitian kombinasi (mixed combination.) dengan pendektan sequential explanatory design. Hasil penelitan menjelaskan 1) pembelajaran e�learning dalam meningkatan literasi keagamaan mata pelajaran fiqih siswa di MTs Negeri 2 Kota Bengkulu tidak mengalami keefektivan hal ini berdasarkan hasil uji t yang menunjukkan nilai variabel efektivitas kearah negatif dan nilai r = 0,231 yang menunjukkan hubungan rendah antara variabel efektivitas pembelajaran e-learning terhadap peningkatan literasi keagamaan siswa dengan persentase perubahan 0,053 = 5,30%. 2) materi pada kegiatan pembelajaran Fiqih dilaksanakan secara daring yang disesuaikan dengan kurikulum yang telah ditetapkan oleh pemerintah. 2) pelaksanaan sistem pembelajaran e-learning harus berdasarkan teknologi dan informasi, kesiapan sumber daya manusia, keterlibatan guru dan juga membutuhkan dukungan sistem administrasi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran E-Learning, Literasi Keagamaan. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | PASCASARJANA > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Syahril Syahril M.Ag |
Date Deposited: | 20 May 2022 07:42 |
Last Modified: | 20 May 2022 07:42 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8410 |
Actions (login required)
View Item |