EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN E-LEARNING DALAM MENINGKATKAN LITERASI KEAGAMAAN MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS NEGERI 2 KOTA BENGKULU

JULIARTI, ILZA (2022) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN E-LEARNING DALAM MENINGKATKAN LITERASI KEAGAMAAN MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS NEGERI 2 KOTA BENGKULU. Masters thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
ILZA JULIARTI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui efektivitas pembelajaran e-learning dalam meningkatkan literasi keagamaan mata pelajaran fiqih siswa di MTS Negeri 2 Kota Bengkulu. Jenis penelitian kombinasi (mixed combination.) dengan pendektan sequential explanatory design. Hasil penelitan menjelaskan 1) pembelajaran e�learning dalam meningkatan literasi keagamaan mata pelajaran fiqih siswa di MTs Negeri 2 Kota Bengkulu tidak mengalami keefektivan hal ini berdasarkan hasil uji t yang menunjukkan nilai variabel efektivitas kearah negatif dan nilai r = 0,231 yang menunjukkan hubungan rendah antara variabel efektivitas pembelajaran e-learning terhadap peningkatan literasi keagamaan siswa dengan persentase perubahan 0,053 = 5,30%. 2) materi pada kegiatan pembelajaran Fiqih dilaksanakan secara daring yang disesuaikan dengan kurikulum yang telah ditetapkan oleh pemerintah. 2) pelaksanaan sistem pembelajaran e-learning harus berdasarkan teknologi dan informasi, kesiapan sumber daya manusia, keterlibatan guru dan juga membutuhkan dukungan sistem administrasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran E-Learning, Literasi Keagamaan.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: PASCASARJANA > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 20 May 2022 07:42
Last Modified: 20 May 2022 07:42
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8410

Actions (login required)

View Item View Item