PENGARUH POLA BELAJAR DAN FREKUENSI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN PAI DI SDN 101 BENGKULU SELATAN DI DESA ULAK LEBAR KEC PINO KAB BENGKULU SELATAN

LESTARI, METALIA (2022) PENGARUH POLA BELAJAR DAN FREKUENSI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN PAI DI SDN 101 BENGKULU SELATAN DI DESA ULAK LEBAR KEC PINO KAB BENGKULU SELATAN. Masters thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
METALIA LESTARI.pdf

Download (17MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh pola belajar dan frekuensi belajar terhadap prestasi belajar siswa mata pelajaran PAI kelas IV di SDN 101 Bengkulu Selatan Di Desa Ulak Lebar Kec Pino Kab Bengkulu Selatan baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV di SDN 101 Bengkulu Selatan Di Desa Ulak Lebar Kec Pino Kab Bengkulu Selatan. Data dikumpulkan melalui teknik observasi, dokumentasi dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda yang kemudian data tersebut diolah, dianalisis dan dibahas untuk menjawab permasalahan dalam penelitian ini. Hasil penelitan menggunakan Uji t atau parsial menunjukkan bahwa pola belajar berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajardengan nilai signifikansi 0,048 < α (0,05) sedangkan frekuensi belajar berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar PAI dengan nilai signifikansi 0,000 < α (0,05). Berdasarkan Uji F menunjukkan bahwa pola belajar dan frekuensi belajar secara simultan berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajardengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < α (0,05). Besaran pengaruh pola belajar dan frekuensi belajar terhadap prestasi belajar siswa mata pelajaran PAI kelas IV di SDN 101 Bengkulu Selatan Di Desa Ulak Lebar Kec Pino Kab Bengkulu Selatan adalah 0,699 sama dengan 69,9%.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Pola Belajar, Frekuensi Belajar, Prestasi Belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: PASCASARJANA > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 20 May 2022 07:44
Last Modified: 20 May 2022 07:44
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8411

Actions (login required)

View Item View Item