PENGARUH PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPA KELAS V SDN 79 KOTA BENGKULU

Selly,, Riskikah Putri (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPA KELAS V SDN 79 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
RISKIKAH PUTRI SELLY.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pembelajaran daring adalah sebuah inovasi pendidikan yang melibatkan unsur teknologi informasi dalam pembelajaran. Hasil belajar adalah kemampuan yang diperoleh anak setelah melalui kegiatan belajar. Belajar itu sendiri merupakan suatu proses dari seseorang yang berusaha untuk memperoleh suatu bentuk perubahan perilaku yang relatif menetap. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pembelajaran daring terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di SDN 79 Kota Bengkulu. Variabel penelitian ini terdiri dari variabel bebas yaitu pembelajaran sistem daring variabel (X) dan variabel terikat yaitu hasil belajar variabel (Y). jenis penelitian ini yaitu kuantitatif dengan metode ekspo facto. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling. Sampel penelitian sebanyak 20 orang dari 165 orang populasi. Teknik pengambilan datanya yaitu observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisi data yang digunakan yaitu uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji T diketahui bahwa nilai thitung = 13, 717 dan nilai ttabel pada taraf signifikan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Hasil belajar siswa mata pelajaran IPA, Pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: yuli astria ria
Date Deposited: 31 May 2022 01:20
Last Modified: 31 May 2022 01:20
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8465

Actions (login required)

View Item View Item