Septi,, Kartika (2022) PENGARUH FASILITAS BELAJAR PADA MASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV dI SDN 79 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text (Skripsi)
SEPTI KARTIKA.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini berdasarkan latar belakang bahwa masih ada 12 orang siswa SDN 79 Kota Bengkulu yang belum memiliki fasilitas belajar pada masa pandemi Covid-19. Hal tersebut terlihat masih ada nilai siswa yang dibawah KKM (70). Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah: apakah ada pengaruh fasilitas belajar pada masa pandemi covid-19 terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas IV di SDN 79 Kota Bengkulu? Adapun tujuan penelitian ini Untuk mengetahui pengaruh fasilitas belajar pada masa pandemi covid 19 terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas IV SDN 79 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan model pendekatan ekspost fakto. Penelitian ekspost fakto merupakan penelitian yang memiliki hubungan sebab-akibat yang tidak dimanipulasi atau tidak diberi perlakuan oleh peneliti. Berdasarkan hasil penelitian yang telah peneliti lakukan mengenai pengaruh pengaruh fasilitas belajar pada masa pandemi covid 19 terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas IV SDN 79 Kota Bengkulu, dapat disimpulkan bahwa dari perhitungan thitung dengan ttabel maka didapatkan nilai dari thitung 4.683 dengan nilai ttabel 2.068 maka Ho ditolak Ha diterima yang berarti ada pengaruh fasilitas belajar pada masa pandemi covid 19 terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas IV SDN 79 Kota Bengkulu dengan nilai signifikansi 0,000< nilai a yaitu 0,05 memiliki pengaruh sebesar 48.8%. Disamping itu, hasil penelitian yang telah peneliti lakukan, dapat disimpulkan bahwa fasilitas belajar mempengaruhi prestasi belajar anak SDN 79 Kota Bengkulu.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fasilitas Belajar, Prestasi Belajar Siswa. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | yuli astria ria |
Date Deposited: | 31 May 2022 01:20 |
Last Modified: | 31 May 2022 01:20 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8468 |
Actions (login required)
View Item |