STRATEGI PEMASARAN HOTEL LATANSA NUANSA SYARIAH KOTA BENGKULU DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS DI TINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM

yawan, yupan canri (2022) STRATEGI PEMASARAN HOTEL LATANSA NUANSA SYARIAH KOTA BENGKULU DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS DI TINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
YUPAN CANRI YAWAN.pdf

Download (8MB)

Abstract

ABSTRAK STRATEGI PEMASARAN HOTEL LATANSA NUANSA SYARIAH KOTA BENGKULU DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS DI TINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM Oleh Yupan Canri Yawan Nim: 1711130170 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran Hotel Latansa Nuansa Syariah Kota Bengkulu dalam menghadapi persaingan bisnis di tinjau dari etika bisnis Islam. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan deskriptif kualitatif dengan informan terdiri dari 6 orang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi pemasaran Hotel Latansa Nuansa Syariah Kota Bengkulu dalam menghadapi persaingan bisnis di antaranya adalah a) Kelengkapan produk penginapan di Hotel Latansa Nuansa Syariah masih terbilang kurang atau belum optimal b) Hasil ini terlihat dari Promosi yang di terapkan hotel latansa masih melalui media sosial faceebook instagram dan traveloka c) Adapun penetapan harga yang di terapkan yakni di lihat dari fasilitas dan kelas- kelas kamar yakni kamar ber Ac Rp. 250.000 dan untuk kamar non Ac Rp.200.000 d) Distribusi yang di terapkan hotel yakni masih melaui media sosial facebook instagram dan traveloka strategi pemasaran Hotel Latansa Nuansa Syariah Kota Bengkulu Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis di tinjau dari etika bisnis Islam antara lain a) keadilan yang di terapkan Hotel Latansa yakni memberikan pelayanan dengan sebaik mungkin b) kehendak bebas yang di terapkan hotel yakni dengan menjaga mutu pelayanan c) Tanggung jawab yang di terapkan hotel yakni dengan tanggung jawab 100 persen dengan memberikan keamanan dan kenyamanan d) kebenaran yang di terapkan hotel yakni dengan memberikan pelayanan denga ramah tama sopan dan santun. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Persaingan Bisnis, Etika Bisnis Islam

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Strategi Pemasaran, Persaingan Bisnis, Etika Bisnis Islam
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 14 Jun 2022 08:13
Last Modified: 14 Jun 2022 08:13
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8724

Actions (login required)

View Item View Item