KEPUASAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI PERBANKAN SYARIAH MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER SATISFICATION INDEX (Studi Nasabah BSI KCP Ipuh)

Akbar, Fajar (2021) KEPUASAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI PERBANKAN SYARIAH MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER SATISFICATION INDEX (Studi Nasabah BSI KCP Ipuh). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan nasabah dalam menggunakan layanan teknologi informasi di Bank BSI KCP Ipuh Kabupaten Mukomuko. Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder, teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah survei dan studi kepustakaan. Instrument yang digunakan adalah kuesioner tertutup. Sedangkan pupulasi pada penelitian ini sebanyak 500 yang ditarik menjaddi sampel sebanyak 83 responden. Teknik analisa data dalam pengujian validitas adalah pearson correlation, dengan ketentuan instrument dapat dikatakan valid apabila nilai signifikan < α (0,05), uji reliabelitas menggunakan cronbach alpha. Adapun metode analisa data menggunakan Importance Performance Analysis (IPA) dan Customer Satisfication Index (CSI). Hasil dari perhitungan IPA memiliki tingkat kesesuaian sebesar 97,13% masuk kedalam kategori tingkat kesesuaian “sangat sesuai”. Hasil dari perhitungan CSI sebesar 85,4% yang berarti nasabah BSI KCP Ipuh merasa sangat puas dalam menggunakan layanan teknologi informasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kepuasan Nasabah, Layanan Teknologi Informasi,Perbankan Syariah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Zakat Wakaf
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 16 Jun 2022 01:53
Last Modified: 16 Jun 2022 01:53
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8762

Actions (login required)

View Item View Item