IMPLEMENTASI MARKETING MIX PADA PEMASARAN PRODUK COOKIES CUCURBITA MOSCHATA (LABU KUNING) DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

Sari, Sanlona (2022) IMPLEMENTASI MARKETING MIX PADA PEMASARAN PRODUK COOKIES CUCURBITA MOSCHATA (LABU KUNING) DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
SANLONA SARI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penulisan skripsi ini untuk mengetahui apakah Strategi marketing mix yang terdiri dari produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion) telah terealisasi pada usaha cookies cucurbita moschata (labu kuning), dimana setiap konsumen mempunyai perbedaan serta alasan mengkonsumsinya. Alasan tersebut membuat pemilik usaha harus memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan, yang selanjutnya menciptakan kesadaran dan ketertarikan pelanggan kepada produk ini. Metode penelitian dilakukan yaitu implementasi adalah salah satu jenis metode penelitian yang berusaha menggambarkan dan menerapkan objek sesuai dengan apaadanya. Hasil penelitian yang dilakukan penulis bahwasannya penerapan marketing mix pada usaha cookies cucurbita moschata (labu kuning) berpengaruh terhadap meningkatnya usaha ini hingga berkembangnya dan maju. Dengan adanya penerapan nilai– nilai Islami dalam menjalankan usaha yang dirintis serta tak luput perhatian seorang pemimpin dan kerjasama tim yang baik dalam bekerja. Perspektif ekonomi Islam dalam memasarkan produknya sangat memperhatikan etika-etika bisnis. Dalam ekonomi Islam juga menerapkan pemasaran atau promosi untuk menawarkan, menginformasikan, menjual produk cookies cucurbita mochata (labu kuning) ini di pasar dan di semua kalangan masyarakat. Karena dengan memasarkan atau mempromosikan masyarakat akan mengetahui produk ini

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Marketing mix, Cookies Cucurbita Mochata (Labu Kuning), Pemasaran Ekonomi Islam
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 16 Jun 2022 02:24
Last Modified: 16 Jun 2022 02:24
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8774

Actions (login required)

View Item View Item