Putri, Suci Karmilasyah (2022) PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN PADA KOPI ROBUSTA DALAM PEMANFAATAN LIMBAH KULIT KOPI DAN JAHE SEBAGAI PELUANG USAHA BAGI MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text (Skripsi)
SUCI KARMILA.pdf Download (3MB) |
Abstract
Skripsi ini di susun untuk mengetahui bagaimana cara penerapan strategi pemasaran pada produk teh celup cascara dengan menggunakan strategi pemasaran secara langsung dan strategi pemasaran secara online. Usaha yang kami lakukan yang berlokasi di Jl. Zainal Arifin, Rt.05, Rw.02 Kel. Dusun Besar Kec. Singaran pati., Kota Bengkulu. Strategi Pemasaran adalah rencana yang menjabarkan ekspetasi perusahaan akan dampak dari berbagai aktivitas atau program pemasaran terhadap permintaan produk dipasar. Dalam strategi pemasaran perusahaan harus memiliki faktor yang mempengaruhi keberhasilan dalam memasarkan produk yaitu dengan menggunakan strategi bauran pemasaran 4P antara lain: Produk, Harga, Tempat,dan Promosi. Teh Celup Cascara adalah produk minuman yang dibuat dari Limbah Kulit Kopi dan ditambahkan sedikit Serbuk Jahe dengan tanpa ada bahan tambahan pada minuman yang diizinkan. Pengolahan Teh Celup Cascara diinovasikan dengan satu varian rasa yang terdapat dalam serbuk jahe. Selain itu kami juga mengemas Teh Celup Cascara dalam kemasan yang modern untuk menarik perhatian konsumen. Produk ini dapat dikonsumsi oleh remaja dan orang tua dengan harga yang terjangkau. Sehingga dengan adanya usaha teh celup cascara diharapkan dapat menambah minat mahasiswa atau masyarakat umum untuk berwirausaha serta menjadi sebuah peluang bisnis yang baik. Promosi yang kami lakukan yaitu promosi offline dan online. Dalam sekala kecil, penggunaan strategi pemasaran secara offline yaitu dengan kerjasama antar pedagang disekitar tempat wisata dan toko oleh�oleh khas Bengkulu dan daerah di sekitar Kota Bengkulu. Bauran Pemasaran berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian secara signifikan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Strategi Pemasaran, Peluang Bisnis Mahasiswa, Produk Teh Celup Cascara. |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | ms yuliana saputri |
Date Deposited: | 16 Jun 2022 02:24 |
Last Modified: | 16 Jun 2022 02:24 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8776 |
Actions (login required)
View Item |