Jipana,, Meka (2022) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING DI TK AULA DUNA DUA SUKARAMI KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text (Skripsi)
MEKA JIPANA.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi beberapa permasalahan yang ditemukan, antara lain: tidak semua orang tua dapat menggunakan handphone android, beberapa orang tua masih banyak yang kebingungan, tidak semua orang tua memiliki kuota untuk anak melakukan kegiatan belajar, selanjutnya ada beberapa orang tua yang bermatapencaharian sebagai pekebun yang mana tidak bisa secara langsung dapat memberikan pengawasan belajar. Sehingga dengan adanya permasalahan tersebut kegiatan belajar tidak berjalan secara efektif. Rumusan masalah penelitian ini adalah: Bagaimana implementasi pembelajaran Daring di TK Aula Duna Dua Sukarami Kota Bengkulu? Serta apa saja kendala yang dihadapi dalam proses implementasi pembelajaran Daring di TK Aula Duna Dua Sukarami Kota Bengkulu?. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka dapat penulis simpulkan bahwa Pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan yang diterapkan oleh TK Aula Dua Sukarami Kota Bengkulu tetap mengacu pada kurikulum sekolah yang sudah disesuaikan dengan masa darurat Covid-19. Kegiatan mengedepankan kegiatan bermain anak dan orang tua yang memfokuskan pada kegiatan keterampilan hidup yang ditemukan dalam kehidupan sehari-hari dengan orang tua. Pembiasaan pola hidup bersih dan sehat serta beribadah sejak dini sebagai pengembangan nilai agama dan moral pada anak . Dengan demikian pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan sudah memuat program-program yang disesuaikan dengan prosedur pembelajaran dimasa darurat Covid-19. Namun tetap menyesuaikan dengan kesanggupan anak yang didampingi oleh orang tuanya. Kendala yang dihadapi dalam proses implementasi pembelajaran Daring di TK Aula Duna Dua Sukarami Kota Bengkulu diantaranya faktor internal, yaitu dari dalam diri siswa sendiri. Faktor ekstren, yakni dari faktor lingkungan masyarakat, lingkungan keluarga, serta gadget.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Impelemntasi, Pembelajaran, Daring |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | yuli astria ria |
Date Deposited: | 17 Jun 2022 01:08 |
Last Modified: | 17 Jun 2022 01:08 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8832 |
Actions (login required)
View Item |