Sari,, Novita (2022) STRATEGI GURU DALAM PERKEMBANGAN BAHASA INDONESIA PADA ANAK USIA DINI DIKELAS B1 TK ‘AISYIYAH 2 KAUMAN KOTA PAGAR ALAM. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text (Skripsi)
NOVITASARI.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang straetegi guru dalam perkembangan Bahasa Indonesia pada anak usia dini di kelas B1 TK „Aisyiyah 2 Kauman Kota Pagar Alam. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana perkembangan Bahasa Indonesia pada anak usia din dan bagaimana strategi guru dalam mengajarkan perkembangan bahasa pada anak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuhi bagaimana perkembangan Bahasa Indonesia pada anak usia dini dan mengetahuhi bagaimana strategi guru dalam mengajarkan perkembangan Bahasa Indonesia anak. Manfaat yang dapat diperoleh dari penelitian yang dilakukan yaitu manfaat teoritis dan manfaat praktis. Hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti, ditetapkan bahwa perkembangan bahasa dalam kegiatan pembelajran yang dilakukan pada anak semester 1(satu) masih rata-rata mulai berkembang dimana dari 15 anak terdapat 9 anak belum berkembang (BM), 3 anak mulai berkembang (MB), 2 anak berkembang sesuai harapan (BSH), dan 1 anak berkembang sangat baik (BSB), setelah penelitian dilakukan terdapat adanya peningktan dala perkembangan bahasa dari 15 anak terdapat 12 anak berkembang sangat baik (BSB) dan 3 anak berkembang sesuai harapan (BSH).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perkembangan bahasa anak |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | yuli astria ria |
Date Deposited: | 17 Jun 2022 01:09 |
Last Modified: | 17 Jun 2022 01:09 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8836 |
Actions (login required)
View Item |