STRATEGI GURU DALAM PERKEMBANGAN BAHASA INDONESIA PADA ANAK USIA DINI DIKELAS B1 TK ‘AISYIYAH 2 KAUMAN KOTA PAGAR ALAM

Sari,, Novita (2022) STRATEGI GURU DALAM PERKEMBANGAN BAHASA INDONESIA PADA ANAK USIA DINI DIKELAS B1 TK ‘AISYIYAH 2 KAUMAN KOTA PAGAR ALAM. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
NOVITASARI.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang straetegi guru dalam perkembangan Bahasa Indonesia pada anak usia dini di kelas B1 TK „Aisyiyah 2 Kauman Kota Pagar Alam. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana perkembangan Bahasa Indonesia pada anak usia din dan bagaimana strategi guru dalam mengajarkan perkembangan bahasa pada anak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuhi bagaimana perkembangan Bahasa Indonesia pada anak usia dini dan mengetahuhi bagaimana strategi guru dalam mengajarkan perkembangan Bahasa Indonesia anak. Manfaat yang dapat diperoleh dari penelitian yang dilakukan yaitu manfaat teoritis dan manfaat praktis. Hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti, ditetapkan bahwa perkembangan bahasa dalam kegiatan pembelajran yang dilakukan pada anak semester 1(satu) masih rata-rata mulai berkembang dimana dari 15 anak terdapat 9 anak belum berkembang (BM), 3 anak mulai berkembang (MB), 2 anak berkembang sesuai harapan (BSH), dan 1 anak berkembang sangat baik (BSB), setelah penelitian dilakukan terdapat adanya peningktan dala perkembangan bahasa dari 15 anak terdapat 12 anak berkembang sangat baik (BSB) dan 3 anak berkembang sesuai harapan (BSH).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perkembangan bahasa anak
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: yuli astria ria
Date Deposited: 17 Jun 2022 01:09
Last Modified: 17 Jun 2022 01:09
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8836

Actions (login required)

View Item View Item