UPAYA GURU DALAM MEMBIMBING SISWA PADA MATERI TEKS EKSPLANASI MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SDN 83 SELUMA

Wahyudi, Ahmad (2021) UPAYA GURU DALAM MEMBIMBING SISWA PADA MATERI TEKS EKSPLANASI MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SDN 83 SELUMA. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
AHMAD WAHYUDI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini betujuan penelitian Untuk mengetahui bagaimana upaya guru bahasa indonesia dalam membimbing siswa pada materi teks eksplanasi mata pelajaran bahasa indonesia kelas V SDN 83 Seluma dan Untuk mengetahui faktor�faktor apa saja yang menghambat upaya guru dalam membimbing siswa pada materi teks eksplanasi mata pelajaran bahasa indonesia kelas V SDN 83 Seluma. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, menarik kesimpulan data. Hasil penelitian ini yaitu: Upaya guru dalam membimbing siswa pada materi teks eksplanasi mata pelajaran bahasa indonesia siswa kelas V SDN 83 Seluma bahwa guru telah melakukan perannya dengan baik seperti memberikan perhatian dan bimbingan saat proses belajar mengajar. Hanya saja masih ada beberapa kesulitan yang dihadapi oleh guru, dan Faktor yang menghambat upaya guru dalam membimbing siswa pada materi teks eksplanasi mata pelajaran bahasa indonesia kelas V SDN 83 Seluma yaitu bahan ajar yang kurang memadai, waktu belajar yang singkat, kurangnya perhatian orang tua siswa, dan pengaruh lingkungan siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Upaya Guru Dalam Membimbing Siswa Pada Materi Teks Eskplanasi Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas V SDN 83 Seluma
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 22 Jun 2022 01:35
Last Modified: 22 Jun 2022 01:35
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8961

Actions (login required)

View Item View Item