Pengaruh Metode Study Club Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SD Negeri 66 Kota Bengkulu”

Putri, Eka Septi Rahayu (2022) Pengaruh Metode Study Club Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SD Negeri 66 Kota Bengkulu”. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img] Text (Skripsi)
EKA SEPTI RAHAYU PUTRI.pdf

Download (13MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh metode study club terhadap hasil belajar matematika pada masa pandemi covid-19 di SD Negeri 66 Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Adapun sampel dalam penelitian ini berjumlah 56 orang siswa kelas 1 SD Negeri 66 Kota Bengkulu. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket dan teknik dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan Uji Analisis Regresi Linier Sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dari angket variabel X dan variabel Y, Berdasarkan analisis data diperoleh korelasai antara metode study club dengan hasil belajar yang di tunjukkan dengan sebesar 0,88 Pada taraf signifikan α = 0,05 dan N= 56 maka Rhitung = 0,88. Dengan demikian nilai ( ) ( ) maka HO ditolak dan Ha diterima atau dapat disimpulkan “Terdapat pengaruh yang signifikan antara metode study club dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika. Dengan menghitung koefisien determinasi diperoleh atau dapat disimpulkan metode study club berkontribusi pada hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika di masa Pandemi Covid-19 sebesar 78%

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Study Club, Hasil Belajar Matematika, Covid-19
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 22 Jun 2022 01:38
Last Modified: 22 Jun 2022 01:38
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8973

Actions (login required)

View Item View Item