Efektivitas Model Pembelajaran Treffinger dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas V Pada Mata Pelajaran IPA di SD Negeri 79 Kota Bengkulu

Safutri, Nuraini (2021) Efektivitas Model Pembelajaran Treffinger dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas V Pada Mata Pelajaran IPA di SD Negeri 79 Kota Bengkulu. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img] Text (Skripsi)
NURAINI SAFUTRI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Treffinger dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa kelas V pada mata pelajaran IPA di SD Negeri 79 Kota Bengkulu. Dimana dengan efektif digunakannya model pembelajaran Treffinger dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa. Siswa mampu memecahkan permasalahan yang diberikan, siswa mampu mengemukakan pendapat, siswa mampu mngeluarkan ide-ide serta siswa mampu berpikir kreatif. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Dalam penelitian ini teknik keabsahan data yang digunakan peneliti adalah triangulasi. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 79 Kota Bengkulu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran Treffinger efektif digunakan dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Efektivitas Model Pembelajaran, Model Pembelajaran Treffinger, Kemampuan Berpikir Kreatif, Pembalajaran IPA
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 28 Jun 2022 11:49
Last Modified: 28 Jun 2022 11:49
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8996

Actions (login required)

View Item View Item