Problematika Orang Tua Dalam Membimbing Anak Pada Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) Di Desa Tirta Kencana Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko

Rahayu, Vivin Ranti (2022) Problematika Orang Tua Dalam Membimbing Anak Pada Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) Di Desa Tirta Kencana Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img] Text (Skripsi)
VIVIN RANTI RAHAYU.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja problematika orang tua dalam membimbing anak pada pembelajaran dalam jaringan (daring) di Desa Tirta Kencana Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko. Jenis Penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan fenomenologi. Subjek dalam penelitian ini adalah orang tua. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan uji kepercayaan dan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa problematika orang tua dalam membimbing anak pada pembelajaran dalam jaringan (daring) adalah kurangnya pemahaman materi oleh orang tua, kesulitan orang tua dalam pemenuhan fasilitas pembelajaran daring, kurangnya kesabaran orang tua dalam mendampingi anak, kesulitan orang tua membagi waktu dalam mendampingi anak, dan kesulitan orang tua dalam menumbuhkan minat belajar anak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Problematika Orang Tua, Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 29 Jun 2022 03:12
Last Modified: 29 Jun 2022 03:12
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/9018

Actions (login required)

View Item View Item