Apriani, Yessi (2022) Kolaborasi Guru Dan Orang Tua Dalam Pembelajaran Dari Rumah (PDR) Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadist Di MIN 2 Kota Bengkulu”. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.
Text (Skripsi)
YESSI APRIANI.pdf Download (13MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bentuk kolaborasi guru dan orang tua dalam pembelajaran dari rumah (pdr) pada mata pelajaran al-qur’an hadist di MIN 2 Kota Bengkulu dan untuk mengetahui hambatan orang tua dan guru dalam berkolaborasi . Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif berbentuk studi lapangan. metode yang di gunakan dalam penelitan ini yaitu metode wawancara, metode observasi, dan metode dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, display data, verifikasi dan menarik kesimpulan. Subyek dalam penelitian ini adalah guru dan orang tua/wali murid di MIN 2 Kota Bengkulu. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kolaborasi antara guru dan orang tua sangat penting agar tujuan pembelajaran dapat berhasil bentuk kolaborasi guru dan orang tua dalam pembelajaran dari rumah (pdr) yaitu dibentuk suatu grup pembelajaran yang memantau kegiatan pembelajaran anak di rumah dan hambatan yang ada yaitu keterbatasan waktu orang tua saat menemani anak belajar dirumah dan kurangnya kemampuan guru dan orang tua dalam menjalankan teknologi informasi serta perbedaan tingkat pendidikan orang tua.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Kolaborasi Guru Dan Orang Tua , Pembelajaran Dari Rumah (PDR). |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | ms yuliana saputri |
Date Deposited: | 29 Jun 2022 03:14 |
Last Modified: | 29 Jun 2022 03:14 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/9023 |
Actions (login required)
View Item |