Pranata,, Yokos (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK IPA BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN UNTUK SISWA SMP KELAS VII. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text (Skripsi)
YOKOS PRANATA.pdf Download (7MB) |
Abstract
Lembar kerja peserta didik IPA berbasis problem based learning mampu memberikan respon yang luas dan mendalam serta melibatkan siswa menjadi berpikir kreatif dan mandiri, merangsang siswa menjadi siswa yang mandiri dengan mengamati dan membaca petunjuk pengerjaan lembar kerja peserta didik lalu mencari permasalahan dan mencari jawaban sendiri. Guru memberikan bimbingan dan penjelasan dalam pengerjaan lembar kerja peserta didik setelah semuanya jelas maka siswa akan mandiri mencari permasalahan dan menyelesaikan permasalahan yang tercantum dalam LKPD, yang tentunya selelu dalam bimbingan guru yang mengajar. LKPD berbasis problem based learning ini telah melewati tahap validasi dari ke tiga dosen validasi memperoleh hasil. Hasil dari ahli materi layak di uji cobakan dilapakan dengan skor perolehan 80%. Sedangkan hasil penilaian dari ahli media menyatakan layak diuji cobakan di lapangan dengan skor perolehan 70,58% dan hasil dari ahli bahasa dengan skor perolehan 80% dengan kategori sangat layak. Angket respon guru dan peserta didik layak dengan skor perolehan 96,19%, sedangkan hasil dari penilaian angket respon peserta didik yaitu sangat layak dengan skor perolehan 88,83%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lembar kerja Peserta Didik, problem based learning, Pencemaran Lingkungan |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
Depositing User: | yuli astria ria |
Date Deposited: | 29 Jun 2022 03:31 |
Last Modified: | 29 Jun 2022 03:31 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/9052 |
Actions (login required)
View Item |