ANALISIS KESULITAN GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI PAUD AL AMIN KOTA BENGKULU

Nopriani, Wiwik (2022) ANALISIS KESULITAN GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI PAUD AL AMIN KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img] Text (Skripsi)
WIWIK NOPRIANI.pdf

Download (9MB)

Abstract

Seluruh dunia sedang disibukkan dengan berbagai upaya untuk pencgahan Covid�19. Kegiatan pembelajaran secara tatap muka berganti dengan sistem dalam jaringan atau sering disebut daring. Semua jenjang pendidikan termasuk PAUD menghentikan pembelajaran secara tatap muka. Hal ini menimbulkan beberapa kesulitan selama proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses pembelajaran secara daring dan kesulitan yang dialami serta solusi yang dilakukan selama masa pandemi Covid-19. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Objek dari penelitian adalah kesulitan atau kendala pembelajaran selama masa pandemi Covid-19. Subjek dalam penelitian ini yaitu guru, murid dan orang tua murid. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pebelajaran daring di sekolah PAUD mengalami beberapa kesulitan. Permasalahan tersebut diantaranya kurangnya interaksi secara langsung antara murid dan guru, kurangnya pengetahuan tentang teknologi oleh guru dan orang tua murid serta keterbatasan singnal dan data internet. Kata Kunci: Daring; Kesulitan; Pandemi Covid-19

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Daring; Kesulitan; Pandemi Covid-19
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 29 Jun 2022 03:35
Last Modified: 29 Jun 2022 03:35
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/9076

Actions (login required)

View Item View Item