PELAKSANAAN KEGIATAN MUHADOROH SEBAGAI SARANA PELATIHAN DAKWAH MODERAT PADA PESERTA DIDIK DI MTs HARSALAKUM KOTA BENGKULU

RIONALDO, RIONALDO (2022) PELAKSANAAN KEGIATAN MUHADOROH SEBAGAI SARANA PELATIHAN DAKWAH MODERAT PADA PESERTA DIDIK DI MTs HARSALAKUM KOTA BENGKULU. Masters thesis, UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU.

[img] Text
RIONALDO.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Strategi Pemasaran pada PT. Kanada Ratu Persada Bengkulu, (2) Strategi Pemasaran pada PT. Kanada Ratu Persada Bengkulu Perspektif Ekonomi Islam. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan metode penelitian dengan pendekatan kualitatif jenis deskriptif. Pendekatan kualitatif jenis deskriptif adalah penulis menggambarkan, mendeskripsikan serta menginterpretasi objek sesuai apa adanya. Teknik Pengumpulan data yang digunakan, yaitu wawancara, dokumentasi, dan observasi. Analisis data yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SWOT, yaitu membandingkan data yang ada pada perusahaan dengan pelaksanaan kegiatan pemasaran diformulasikan untuk dapat memberikan gambaran kondisi perusahaan terutama tentang strategi bauran pemasaran yang diterapkan. Penulis dapat menyimpulkan, yaitu: (1) Strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan di PT. Kanada Ratu Persada adalah produk yang tidak bervariatif karena hanya memproduksi satu jenis kemasan air minum cup saja dan tidak ada air minum botol, Penetapan harga yang dilakukan menggunakan penetapan harga langsung. Untuk bauran distribusi/tempat menggunakan distribusi tidak langsung dan bekerjasama dengan toko-toko grosir Sedangkan bauran promosi menggunakan advertising, personal selling, dan publicity.Analisis SWOT terhadap penjualan di PT. Kanada Ratu Persada menunjukkan bahwa PT. Kanada Ratu Persada telah berada pada kuadran Growth. (2) Strategi pemasaran pada PT. Kanada Ratu Persada ditinjau dari ekonomi Islam bahwa PT. Kanada Ratu Persada melaksanakan kegiatan pemasaran secara Islami, karena brdasarkan penelitian yang penulis lakukan yaitu sudah sesuai dengan pemasaran yang didasarkan pada Al-Qur'an dan Sunah Rasulullah SAW.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Perspektif Islam
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: PASCASARJANA > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 29 Jun 2022 03:38
Last Modified: 29 Jun 2022 03:38
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/9091

Actions (login required)

View Item View Item