Oktavia, Rizki Rama (2019) ANALISIS KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN SISWA TUNAGRAHITA RINGAN MENGGUNAKAN MEDIA FLASH CARD KELAS I SEKOLAH DASAR DI SLB KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.
Text (skripsi)
SKRIPSI RIZKI RAMA OKTAVIA.pdf Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Rizki Rama Oktavia NIM : 151624018 Judul Skripsi : Analisis Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Tunagrahita Ringan Menggunakan Media Flash Card Kelas I Sekolah Dasar Di SLB Kota Bengkulu. Penelitian ini bertujan untuk mengetahui Analisis Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Tunagrahita Ringan Menggunakan Media Flash Card Kelas I Sekolah Dasar Di SLB Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kualitatif, dengan jenis pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian, teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan reduksi data. Adapun hasil penelitian yang didapat mengenai Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Tunagrahita Ringan Menggunakan Media Flash Card Kelas I Sekolah Dasar di SLB Kota Bengkulu yaitu: kemampuan memahami konsep, kemampuan dalam prinsip, kemampuan dalam operasi skill, dan kemampuan belajar membaca permulaan dari faktor eksternal dan internal. Selain itu, upaya dalam meningkatkan kemampuan belajar membaca permulaan menggunakan media flash card yaitu : 1. Guru memastikan kesiapan siswa untuk belajar membaca, 2. Pemakaian media pembelajaran yang terkait materi ajar sertamemberi kebebasan siswa untuk memahami pentingnya membaca.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Kemampuan Membaca, Tunagrahita Ringan, Dan Media Flash Card |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education T Technology > T Technology (General) |
Depositing User: | ms yuliana saputri |
Date Deposited: | 27 Jul 2022 05:04 |
Last Modified: | 27 Jul 2022 05:04 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/9352 |
Actions (login required)
View Item |