POLA ASUH GURU DALAM MENDIDIK ANAK AGAR TERCIPTANYA GENERASI UNGGUL STUDI KASUS MADRASAH TSANAWIYAH (MTs) PANCASILA KOTA BENGKULU

Arni, Wari (2022) POLA ASUH GURU DALAM MENDIDIK ANAK AGAR TERCIPTANYA GENERASI UNGGUL STUDI KASUS MADRASAH TSANAWIYAH (MTs) PANCASILA KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU.

[img] Text (Skripsi)
WARI ARNI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Wari Arni, NIM. 1811210027, 2022. Skripsi yang berjudul: Pola Asuh Guru Dalam Mendidik Anak Agar Terciptanya Generasi Unggul Studi Khasus MTs Pancasila Kota Bengkulu.. Skripsi Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Tadris, UIN FAS BENGKULU. Pembimbing : 1. Dra. Khermarina, MPd. I. 2. Dayun Riyadi, M Ag. Kata Kunci: Pola Asuh Guru, Generasi Unggul Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah pola asuh guru dalam mendidik anak agar terciptanya generasi unggul, yang diterapkan oleh wali kelas VIII b di MTs Pancasila Kota Bengkulu dalam mendidik anak agar terciptanya generasi unggul. Karena banyak terjadi kemerosotan moral tingkah laku maka dari peran lembaga pendidikan sangat berpotensi penting dalam menciptakan generasi unggul. Dengan adanya pendidikan yang berbasis yayasan yang mana, guru berperan aktif dalam memberikan cerminan pada siswa baik dengan nilai-nilai ibadah maupun nilai-nilai sosial yang diwujudkan dalam kegiatan sehari-hari di sekolah maupun di masyarakat oleh karena itu anak-anak lebih nurut dengan guru dari pada dengan orang tua mereka karena sebuah lembaga yayasan lebih mengutamakan akhlak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pola asuh x guru dalam menciptakan generasi unggul. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, dokumentasi, dan wawancara. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan yaitu pada pola asuh guru untuk membentuk generasi unggul dengan melihat menerapkan beberapa cara dari program pendidikan islam berdasarkan beberapa teori. Pola asuh guru dapat dilakukan dengan membiasakan peserta didik berbuat baik, keteladanan guru, metode pendidikan dan materi pelajaran yang baik. Kemudian, pembentukan akhlak anak seperti pengembangan intelektual, emosional, fisik, sosial, estetika, dan spiritual.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pola Asuh Guru, Generasi Unggul
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 24 Aug 2022 03:56
Last Modified: 24 Aug 2022 03:56
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/9499

Actions (login required)

View Item View Item