THE EFFECT OF PROJECT-BASED LEARNING ON STUDENTS’ WRITING ABILITY (A Quasi-experimental at the eleventh grade of MAS PP Hidayatul Qomariyah Bengkulu in Academic Year 2021/2022) THESIS Submitted as a Partial Requirements for the Degree of Sarjana Pendidikan (S.Pd) in English Education Study Program Tarbiyah and Tadris Faculty UIN Fatmawati Sukarno of Bengkulu.

TRI, MELTI (2022) THE EFFECT OF PROJECT-BASED LEARNING ON STUDENTS’ WRITING ABILITY (A Quasi-experimental at the eleventh grade of MAS PP Hidayatul Qomariyah Bengkulu in Academic Year 2021/2022) THESIS Submitted as a Partial Requirements for the Degree of Sarjana Pendidikan (S.Pd) in English Education Study Program Tarbiyah and Tadris Faculty UIN Fatmawati Sukarno of Bengkulu. Diploma thesis, UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU.

[img] Text
176. TRI MELTI.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dari project-based learning terhadap kemampuan menulis siswa. Penelitian ini menggunakan metode time-series design. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 25 siswa kelas XI MAS PP Hidayatul Qomariyah Bengkulu. Teknik pengumpulan data yaitu dengan melakukan writing tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan prestasi belajar siswa setelah diberikan perlakuan model project-based learning. Berdasarkan hasil perhitungan data, setelah pembelajran teks naratif menggunakan teknik project-based learning pada keterampilan menulis siswa, nilai rata-rata kelas eksperimen meningkat. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa teknik project-based learning efektif terhadap keterampilan menulis siswa. Hal ini di buktikan dengan data hasil perhitungan statistik uji T dapat diketahui bahwa nilai nilai sig 0,000 < 0, 05. Dengan demekian Ha diterima dan Ho ditolak. Dinyatakan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara pengajran teks naratif dengan teknik project-based learning terhadap kemampuan menulis siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Project-based Learning, Narrative Text, Students’ Writing Ability
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 22 Sep 2022 04:16
Last Modified: 22 Sep 2022 04:16
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/9763

Actions (login required)

View Item View Item