STRATEGI PEMASARAN SYARIAH COMENG (COFFE AND CAPPUCCINO MENGKUDU) SEBAGAI ALTERNATIF MINUMAN BERKHASIAT YANG BERPOTENSI EKONOMIS

MIRA, SARI LIAWATI (2022) STRATEGI PEMASARAN SYARIAH COMENG (COFFE AND CAPPUCCINO MENGKUDU) SEBAGAI ALTERNATIF MINUMAN BERKHASIAT YANG BERPOTENSI EKONOMIS. Diploma thesis, UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU.

[img] Text
233. MIRA SARI LIAWATI 1811130050.pdf

Download (904kB)

Abstract

Comeng adalah minuman yang terbuat dari buah mengkudu yang sudah diolah menjadi serbuk kopi dengan dua varian rasa yaitu original dan cappuccino. Produk ini adalah olahan baru dari buah mengkudu dan mengandung banyak manfaat. Beberapa publikasi menyatakan bahwa buah mengkudu dapat mengobati diabetes, tekanan darah tinggi, dan dapat mencegah penyerapan lemak. Promosi dilakukan menggunakan dua strategi pemasaran yaitu online dan offline. Dalam skala kecil pemasaran dilakukan melalui promosi langsung ( face to face) kepada konsumen dengan menjelaskan produk secara rinci di daerah kota Bengkulu kemudian mempromosikan melalui online yaitu dengan menggunakan media sosial seperti whatsapp dan instagram dengan cara konsumen dapat memesan produk kemudian produk akan diantar dan interaksi pembayaran dilakukan secara tatap muka. Bauran pemasaran berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian secara signifikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Promosi, Comeng.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 29 Sep 2022 02:02
Last Modified: 29 Sep 2022 02:02
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/9819

Actions (login required)

View Item View Item