EFEKTIVITAS LABORATORIUM PERBANKAN SYARIAH UINFAS BENGKULU DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI MAHASISWA DI BIDANG PERBANKAN SYARIAH

Gasella, Cindy (2022) EFEKTIVITAS LABORATORIUM PERBANKAN SYARIAH UINFAS BENGKULU DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI MAHASISWA DI BIDANG PERBANKAN SYARIAH. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
CETAK CD SKRIPSI CINDY GASELLA.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas Laboratorium Perbankan Syariah dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa Prodi Perbankan Syariah angkatan 2018 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UINFAS Bengkulu di bidang Perbankan Syariah. Penelitian yang dilakukan adalah Penelitian lapangan dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data yang digunakan adalah data Primer yang di peroleh dari wawancara kepada Direktur/Pengelola Laboratorim Perbankan Syariah, Asisten Laboratorium Perbankan Syariah dan 10 orang mahasiswa Prodi Perbankan Syariah Angkatan 2018. Data Skunder yang diperoleh dari Laboratorium Perbankan Syariah, arsip-arsip berupa tulisan dan buku buku yang berhubungan dengan Efektivitas, Laboratorium dan Kompetensi mahasiswa. Hasil penelitian ini dinyatakan sudah efektif karena tercapainya tujuan dari Laboratorium Perbankan Syariah dapat dilihat dari pencapaian program atau visi dan misi yang telah dilakukan Laboratorium diantaranya, melakukan pelatihan dan pendidikan pengelolaan lembaga keuangan dengan prinsip syariah, melakukan pelayanan, penghimpunan, pengelolaan dan pembiayaan keuangan dengan prinsip syariah, menjalani kerjasama dengan Lembaga Keuangan Syariah, sebagai wahana praktikum mahasiswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Efektifitas, Laboratorium, perbankan syariah, kompetensi mahasiswa
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:21
Last Modified: 03 Oct 2022 03:21
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10034

Actions (login required)

View Item View Item