STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS EMAS LOGAM MULIA BERBASIS SPIRITUAL COMPANY (Studi Pada PT. Emas Optimasi Abadi (EOA) Gold Kantor Cabang Provinsi Bengkulu)

Syururiyah, Istiqomatis (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS EMAS LOGAM MULIA BERBASIS SPIRITUAL COMPANY (Studi Pada PT. Emas Optimasi Abadi (EOA) Gold Kantor Cabang Provinsi Bengkulu). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
Skripsi Istiqomatis Syururiyah (1811130187) Ekonomi Syariah.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana Strategi Pengembangan bisnis emas logam mulia berbasis Spiritual Company dan faktor penghambat serta pendukung dalam menjalankan bisnis emas logam mulia pada PT EOA GOLD kantor cabang Provinsi Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (flield search). Jenis pendekatan dalam penelitian ini yaitu penelitian kualitatif deskriptif. Teknik penelitian yang digunakan adalah teknik purposive sampling dengan memiliki ciri atau karakter tertentu dalam menentukan informan. Hasil penelitian menujukan bahwa sistem Manajemen, sistem pemasaran, sistem keuangan, dan sistem produksi yang berlandaskan spiritual company sangat berpengaruh terhadap perkembangan bisnis emas logam mulia pada PT EOA GOLD. Adapun faktor penghambat dan pendukung dalam pengembangan bisnis emas logam mulia pada PT. EOA Gold meliputi Faktor kompetitif, yaitu black campaing, kedua faktor margin bisnis, ketiga motivasi agen dan member yang menurun dalam bersyiar, terakhir stigma masyarakat memandang bahwa bisnis emas logam mulia EOA GOLD sebagai bisnis MLM (Multi Level Marketing). Faktor Pendukung EOA GOLD yaitu koperasi syariah yang bernama EOA Club adanya program D’syirkah, kedua memiliki EOA Academy, agen dan member tersebar diseluruh daerah provinsi Bengkulu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategy, Business Development and Spiritual Company.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:35
Last Modified: 03 Oct 2022 03:35
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10149

Actions (login required)

View Item View Item