Penerapan Proses Pembelajaran Bahasa Arab Dengan Konsep (Student Centered Model) Di MA Harsallakum Bengkulu

Formana, Delna (2022) Penerapan Proses Pembelajaran Bahasa Arab Dengan Konsep (Student Centered Model) Di MA Harsallakum Bengkulu. Diploma thesis, UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU.

[img] Text (Skripsi)
Skripsi Delna Formana.2.....pdf

Download (3MB)

Abstract

Delna Formana. NIM. 0300111121. Judul: “Penerapan Proses Pembelajaran Bahasa Arab Dengan Konsep (Student Centered Model) Di MA Harsallakum Bengkulu”. Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Jurusan Tarbiyah Dan Tadris, Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarna Bengkulu. Pembimbing I: Dr. Eva Dewi, M.Ag. Pembimbing II: Falahun Niam, M.Pd.I. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk mendeskripsikan bagaimana penerapan proses pembelajaran bahasa Arab dengan konsep Student centered model di MA Harsalakum Bengkulu, 2) untuk mengetahui apa saja kendala guru dalam menerapkan proses pembelajaran bahasa Arab dengan konsep Student centered model di MA Harsalakum Bengkulu. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan penelitian lapangan, pendekatan kualitatif deskriptif. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini berdasarkan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) penerapan proses pembelajaran bahasa Arab dengan konsep Student centered model di MA Harsalakum Bengkulu, proses pembelajaran bahasa Arab dengan konsep Student Centered Model di MA Harsallakum sangat bagus. Karena guru mengkondisikan kegiatan pembelajaran yang memungkinkan siswa aktif mencari dan mengembangkan ilmu pengetahuan, 2) kendala guru dalam menerapkan proses pembelajaran bahasa Arab dengan konsep Student centered model di MA Harsalakum Bengkulu, bahwa masih ada siswa yang kurang memahami materi yang di sampaikan oleh guru, karena latar belakang sekolah dan besiknya belum ada, kurangnya faktor pendukung dalam mata pelajaran bahasa Arab dan kurangnya kemampuan guru pamong dalam segi bahasa, yang menyebabkan kemampuan bahasa siswa menurun. Kata Kunci: SCM (Student Centered Model), Pembelajaran Bahasa Arab, Proses Pembelajaran Bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: SCM (Student Centered Model), Pembelajaran Bahasa Arab, Proses Pembelajaran Bahasa Arab.
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Arab
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 03 Oct 2022 07:30
Last Modified: 03 Oct 2022 07:30
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10413

Actions (login required)

View Item View Item