PENGARUH ONLINE SHOP TERHADAP MINAT USAHA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN BENGKULU

Putri Sari, Anggun (2019) PENGARUH ONLINE SHOP TERHADAP MINAT USAHA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN BENGKULU. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img] Text
ANGGUN PUTRI SARI .pdf

Download (5MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah online shop berpengaruh signifikan terhadap minat usaha pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh online shop terhadap minat usaha pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang telah menjadi reseller online shop berdasarkan data berjumlah 34 orang. Data dikumpulkan melalui teknik observasi dan kuisoner. Kemudian data tersebut dianalisis dengan menggunakan regresi linier sederhana, uji t, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Online shop berpengaruh signifikan terhadap minat usaha pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu. Hal ini dibuktikan dari output hasil analisis regresi sederhana yang diperolehb nilai probabilitas signifikansi (sig.) sebesar 0,016 lebih kecil dari 0,05. Berarti hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dapat diterima. 2) Besarnya pengaruh online shop terhadap minat usaha pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu adalah sebesar 0,168 yang berarti ada pengaruhnya 16,8 %.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Online Shop, Minat Usaha
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: muhammad yusrizal amwa
Date Deposited: 09 Aug 2019 08:14
Last Modified: 09 Aug 2019 08:14
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3256

Actions (login required)

View Item View Item