IMPLEMENTASI TATA TERTIB SEKOLAH DAN REWARD PUNISHMENT PEMBENTUK KEDISIPLINAN SISWA DI SDN 104 KOTA BENGKULU

Yansah, Febri (2019) IMPLEMENTASI TATA TERTIB SEKOLAH DAN REWARD PUNISHMENT PEMBENTUK KEDISIPLINAN SISWA DI SDN 104 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FEBRI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Dengan rumusan masalah adalah bagaimana implementasi tata tertib sekolah dan reward punishment pembentuk kedisiplinan siswa di SDN 104 Kota Bengkulu. Adapun dalam latar belakang masih ditemui pelanggaran dari 3 jenis tata tertib sekolah. Pelaksananaan dari 3 jenis tata tertib sekolah yang kurang konsisten menimbulkan pelanggaran. Batasan masalah penelitian adalah tata tertib sekolah di dalam dan di luar kelas dan reward punishment pembentuk kedisiplinan segala aktivitas sekolah di SDN 104 Kota Bengkulu. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teknik deskriptif kualitatif untuk memperoleh gambaran sesuatu yang akan diteliti. Adapun data yang diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan implementasi tata tertib dan reward punishment berdampak terhadap pembentukan kedisiplinan siswa di SD Negeri 104 Kota Bengkulu. Upaya pelaksanaan tata tertib sekolah dilakukan melalui pembiasaan dan sosialisasi kepada siswa. Budaya SD Negeri 104 Kota Bengkulu dalam membentuk disiplin siswa melalui implementasi tata tertib sekolah dilakukan melalui sapa pagi, piket halaman dan operasi semut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Tata Tertib Sekolah, Reward, Punishment dan Kedisiplinan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: M.Pd.I irfan ahmad
Date Deposited: 26 Sep 2019 07:20
Last Modified: 09 Mar 2020 08:36
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3744

Actions (login required)

View Item View Item