PENGARUH PENDEKATAN RASIONAL EMOTIF OLEH GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP PENURUNAN KENAKALAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 BENGKULU TENGAH

Saputri, Uci (2019) PENGARUH PENDEKATAN RASIONAL EMOTIF OLEH GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP PENURUNAN KENAKALAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 BENGKULU TENGAH. Masters thesis, IAIN BENGKULU.

[img] Text
tesis uci saputri.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pendekatan Rasional Emotif, Pendidikan Agama Islam, Kenakalan Siswa Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apakah terdapat pengaruh pendekatan rasional emotif terhadap penurunan kenakalan siswa di SMAN 1 Bengkulu Tengah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mengggunakan jenis pre eksperimen desain one group pre test-posttes design. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, angket dan dokumentasi. Hasil penelitian disimpulkan bahwa disimpulkan bahwa pendekatan rasional emotif berpengaruh terhadap penurunan kenakalan siswa di SMAN 1 Bengkulu Tengah.Berdasarkan perhitungan uji t diperoleh hasil berdasarkan perolehan hasil uji t terlihat bahwa mean sebesar -3,466 dengan standar deviasi sebesar 8,671. Nilai t hitung sebesar -21,897. Sedangkan nilai Sig (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak, sehingga Ha yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh pendekatan rasional emotif terhadap penurunan kenakalan siswa di SMA 1 Bengkulu Tengah. Berdasarkan perhitungan dan interpretasi tersebut dapat disimpulkan terlihat bahwa pendekatan rasional emotif dapat menurunkan kenakalan siswa SMAN 1 Bengkulu Tengah. viii

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Pendekatan Rasional Emotif, Pendidikan Agama Islam, Kenakalan Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: PASCASARJANA > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: yuli astria ria
Date Deposited: 05 Mar 2020 04:27
Last Modified: 05 Mar 2020 04:27
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/4209

Actions (login required)

View Item View Item