PENGARUH PENDEKATAN RASIONAL EMOTIF OLEH GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP PENURUNAN KENAKALAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 BENGKULU TENGAH

Saputri, Uci (2019) PENGARUH PENDEKATAN RASIONAL EMOTIF OLEH GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP PENURUNAN KENAKALAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 BENGKULU TENGAH. Masters thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
tesis uci saputri.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pendekatan Rasional Emotif, Pendidikan Agama Islam, Kenakalan Siswa Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apakah terdapat pengaruh pendekatan rasional emotif terhadap penurunan kenakalan siswa di SMAN 1 Bengkulu Tengah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mengggunakan jenis pre eksperimen desain one group pre test-posttes design. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, angket dan dokumentasi. Hasil penelitian disimpulkan bahwa disimpulkan bahwa pendekatan rasional emotif berpengaruh terhadap penurunan kenakalan siswa di SMAN 1 Bengkulu Tengah.Berdasarkan perhitungan uji t diperoleh hasil berdasarkan perolehan hasil uji t terlihat bahwa mean sebesar -3,466 dengan standar deviasi sebesar 8,671. Nilai t hitung sebesar -21,897. Sedangkan nilai Sig (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak, sehingga Ha yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh pendekatan rasional emotif terhadap penurunan kenakalan siswa di SMA 1 Bengkulu Tengah. Berdasarkan perhitungan dan interpretasi tersebut dapat disimpulkan terlihat bahwa pendekatan rasional emotif dapat menurunkan kenakalan siswa SMAN 1 Bengkulu Tengah. viii

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Pendekatan Rasional Emotif, Pendidikan Agama Islam, Kenakalan Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: PASCASARJANA > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: yuli astria ria
Date Deposited: 05 Mar 2020 04:27
Last Modified: 05 Mar 2020 04:27
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/4209

Actions (login required)

View Item View Item