AN ANALYSIS OF PHRASAL VERB ERRORS USED BY FIFTH SEMESTER STUDENTS OF ENGLISH STUDY PROGRAM OF IAIN BENGKULU (A Descriptive Qualitative Study on Students Phrasal Verb Errors at Fifth Semester Students of English Study Program of IAIN Bengkulu in Academic Year 2018/2019)

Dini., Mona Monika (2020) AN ANALYSIS OF PHRASAL VERB ERRORS USED BY FIFTH SEMESTER STUDENTS OF ENGLISH STUDY PROGRAM OF IAIN BENGKULU (A Descriptive Qualitative Study on Students Phrasal Verb Errors at Fifth Semester Students of English Study Program of IAIN Bengkulu in Academic Year 2018/2019). Other thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
DINI MONA MONIKA 1526230027 An Analysis of Phrasal Verb Errors Made by Fifth Semester Students of English .pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan jenis kesalahan yang paling dominan yang dibuat oleh mahasiswa semester lima program studi Bahasa Inggris IAIN Bengkulu dalam menggunakan phrasal verb, dan faktor yang memungkinkan menjadi penyebab kesalahan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif qualitatif. Popilasi penelitian ini adalah mahasiswa semester lima program studi Bahasa Inggris tahun ajaran 2018/109 yang terdiri dari 28 siswa dari kelas C. Data dikumpulkan dengan memberikan test phrasal verb. Hasil dari penelitian menunjukkan siswa melakukan empat jenis kesalahan. Pertama, kesalahan misformation yang mana menjadi kesalahan yang paling dominan dilakukan siswa dalam menggunakan phrasal verb dengan 47,02 % dan kesalahan misordering menempati tempat kedua dengan 42,55 % dan diikuti oleh kesalahan addition dengan 8,03 %. Selanjutnya diikuti dengan kesalahan omission dengan 2,38%. Berdasarkan hasil observasi ceklis ditemukan bahwa penyebab utama siswa melakukan banyak kesalahan dalam menggunakan phrasal verb karena kurangnya pemahan mereka dalam phrasal verb, dan juga karena kurangnya perhatian dalam pembelajaran phrasal verb. Selain itu hasil wawancara memastikan bahwa kurangnya pengetahuan phrasal verb menjadi faktor utama siswa membuat banyak kesalahan. Selanjutnya dari hasil wawancara juga ditemukan bahwa kurang konsentrasi dan kecemasan juga penjadi penyebab kesalahan. Kebanyakan siswa tidak dapat berkonsentrasi dengan baik karena mereka lupa tentang bagaimana menyusun phrasal verb yang benar, mereka lupa aturan dari phrasal verb.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kesalahan, Analisis Kesalahan, Phrasal verb
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: yuli astria ria
Date Deposited: 29 Jun 2020 08:17
Last Modified: 29 Jun 2020 08:17
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/4475

Actions (login required)

View Item View Item