Pengaruh Word Of Mouth Communications Terhadap Keputusan Menjadi Mahasiswa FEBI IAIN Bengkulu Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening

Ifhoncye, Rick (2017) Pengaruh Word Of Mouth Communications Terhadap Keputusan Menjadi Mahasiswa FEBI IAIN Bengkulu Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. Diploma thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
RICK IFHONCYE.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pengaruh Word Of Mouth Communications Terhadap Keputusan Menjadi Mahasiswa FEBI IAIN Bengkulu Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening oleh Rick Ifhoncye NIM 1316130232. Ada dua persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu: (1) Apakah terdapat pengaruh antara word of mouth communications terhadap keputusan menjadi mahasiswa FEBI IAIN Bengkulu, (2) Apakah terdapat pengaruh antara word of mouth communications terhadap keputusan menjadi mahasiswa FEBI IAIN Bengkulu dengan minat beli sebagai variabel intervening. Adapun tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara word of mouth communications terhadap keputusan menjadi mahasiswa FEBI IAIN Bengkulu. Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh tidak langsung antara word of mouth communications terhadap keputusan menjadi mahasiswa FEBI IAIN Bengkulu dengan minat beli sebagai variabel interveningUntuk mengungkapkan persoalan tersebut secara mendalam, penulis menggunakan metode asosiatif kuantitatif yang bermanfaat untuk memberikan informasi, fakta dan data tentang pengaruh antara word of mouth communications terhadap keputusan menjadi mahasiswa FEBI IAIN Bengkulu dengan minat beli sebagai variabel intervening. Dari hasil penelitian ditemukan (1) Variabel word of mouth communications memiliki pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian sebesar 0,222 atau 22,2% yang berarti terima H1, (2) Variabel word of mouth communications memiliki pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian dengan variabel minat beli sebagai intervening (perantara) sebesar 0,275 atau 27,5% yang berarti terima H1. (3) Pengaruh keseluruhan hubungan antar variabel word of mouth communications, minat beli dan keputusan pembelian sebesar 0,497 atau 49,7% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini seperti kualitas pelayanan, harga, dan lain-lain. Kata Kunci: Word Of Mouth Communications, Minat Beli, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Wawan Kurniawan
Date Deposited: 17 Mar 2019 01:18
Last Modified: 17 Mar 2019 01:18
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/587

Actions (login required)

View Item View Item