Ifhoncye, Rick (2017) Pengaruh Word Of Mouth Communications Terhadap Keputusan Menjadi Mahasiswa FEBI IAIN Bengkulu Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. Diploma thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
RICK IFHONCYE.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Pengaruh Word Of Mouth Communications Terhadap Keputusan Menjadi Mahasiswa FEBI IAIN Bengkulu Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening oleh Rick Ifhoncye NIM 1316130232. Ada dua persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu: (1) Apakah terdapat pengaruh antara word of mouth communications terhadap keputusan menjadi mahasiswa FEBI IAIN Bengkulu, (2) Apakah terdapat pengaruh antara word of mouth communications terhadap keputusan menjadi mahasiswa FEBI IAIN Bengkulu dengan minat beli sebagai variabel intervening. Adapun tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara word of mouth communications terhadap keputusan menjadi mahasiswa FEBI IAIN Bengkulu. Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh tidak langsung antara word of mouth communications terhadap keputusan menjadi mahasiswa FEBI IAIN Bengkulu dengan minat beli sebagai variabel interveningUntuk mengungkapkan persoalan tersebut secara mendalam, penulis menggunakan metode asosiatif kuantitatif yang bermanfaat untuk memberikan informasi, fakta dan data tentang pengaruh antara word of mouth communications terhadap keputusan menjadi mahasiswa FEBI IAIN Bengkulu dengan minat beli sebagai variabel intervening. Dari hasil penelitian ditemukan (1) Variabel word of mouth communications memiliki pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian sebesar 0,222 atau 22,2% yang berarti terima H1, (2) Variabel word of mouth communications memiliki pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian dengan variabel minat beli sebagai intervening (perantara) sebesar 0,275 atau 27,5% yang berarti terima H1. (3) Pengaruh keseluruhan hubungan antar variabel word of mouth communications, minat beli dan keputusan pembelian sebesar 0,497 atau 49,7% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini seperti kualitas pelayanan, harga, dan lain-lain. Kata Kunci: Word Of Mouth Communications, Minat Beli, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Mr Wawan Kurniawan |
Date Deposited: | 17 Mar 2019 01:18 |
Last Modified: | 17 Mar 2019 01:18 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/587 |
Actions (login required)
View Item |