Saidah, Siti (2020) LAYANAN MEDIASI BAGI ANAK JALANAN DAN ORANG TUANYA DI LEMBAGA RUMAH SINGGAH AL-MA’UN PROVINSI BENGKULU. Other thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
skripsi untuk kaset.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Persoalan yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana tahapan pelaksanaan layanan mediasi bagi anak jalanan dan orang tuanya di Lembaga Rumah Singgah Al-Ma’un Provinsi Bengkulu dan hasil dari tahapan pelaksanaan layanan mediasi bagi anak jalanan dan orang tuanya di Lembaga Rumah Singgah Al-Ma’un Provinsi Bengkulu. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana tahapan pelaksanakan layanan mediasi bagi anak jalanan dan orang tuanya di Lembaga Rumah Singgah Al-Ma’un Provinsi Bengkulu dan hasil dari tahapan pelaksanaan layanan mediasi bagi anak jalanan dan orang tuanya di Lembaga Rumah Singgah Al-Ma’un Provinsi Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan ialah Field research(penelitian lapangan) dengan menggunakan deskriptif kualitatif. Penentuan informan penelitian menggunakan teknik purposive sampling, jumlah informan terdapat 3 orang pengurus Rumah Singgah Al-Ma’un sebagai informan inti dan 6 orang sebagai informan pendukung yaitu anak dan orang tua. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tahapan pelaksanaan layanan mediasi di Lembaga Rumah Singgah Al-Ma’un Provinsi Bengkulu sudah sesuai dengan teori pada tahapan pelaksanaan layanan mediasi, yaitu (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) evaluasi, (4) analisis hasil evaluasi, (5) tindak lanjut, (6) laporan, dan terdapat hasil (perubahan baik) yang terjadi setelah melakukan layanan mediasi. Kata Kunci :Layanan Mediasi, Anak Jalanan, Orang Tua
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisions: | Ushuluddin Adab dan Dakwah > Bimbingan Konseling Islam |
Depositing User: | ms yuliana saputri |
Date Deposited: | 03 Sep 2021 07:15 |
Last Modified: | 03 Sep 2021 07:15 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6238 |
Actions (login required)
View Item |