Strategi Promosi Pada UMKM Jeruk Kalamansi Segar Asri Kota Bengkulu Perspektif Pemasaran Syariah

Sari, Ferama Meirika (2021) Strategi Promosi Pada UMKM Jeruk Kalamansi Segar Asri Kota Bengkulu Perspektif Pemasaran Syariah. Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
merika (1).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi pada UMKM jeruk kalamansi Segar Asri yang ada di Kelurahan Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu dan untuk mengetahui untuk mengetahui bagaimana strategi promosi pada UMKM jeruk kalamansi yang ada di Kelurahan Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu perspektif pemasaran syariah. Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode deskriptif. Hasil dari penelitian ini yaitu, UMKM jeruk kalamansi sudah menerapakan strategi promosi dengan membuat brosur, channel youtube, memberikan harga khusus, menjalin kerjasama dalam memberikan edukasi dan mengikuti kegiatan bazar untuk dapat meningkatkan penjualan pada UMKM jeruk kalamansi. Kegiatan UMKM jeruk kalamansi untuk mendapatkan keuntungan atau pendapatan menurut pemasaran syariah mereka melakukan dengan cara yang baik, tidak ada etika yang bertentangan dengan prinsip pemasaran syariah. Bahan-bahan yang digunakan adalah bahan-bahan terbaik, penyampaian tentang produk juga tidak ada mengandung unsur penipuan demi mendapatkan keuntungan lebih besar, sehingga tidak bertentangan dengan perspektif pemasaran syariah. Kata Kunci : Strategi Promosi, Pemasaran Syariah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 20 Sep 2021 04:30
Last Modified: 20 Sep 2021 04:30
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6556

Actions (login required)

View Item View Item