Sari, Ferama Meirika (2021) Strategi Promosi Pada UMKM Jeruk Kalamansi Segar Asri Kota Bengkulu Perspektif Pemasaran Syariah. Other thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
merika (1).pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi pada UMKM jeruk kalamansi Segar Asri yang ada di Kelurahan Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu dan untuk mengetahui untuk mengetahui bagaimana strategi promosi pada UMKM jeruk kalamansi yang ada di Kelurahan Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu perspektif pemasaran syariah. Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode deskriptif. Hasil dari penelitian ini yaitu, UMKM jeruk kalamansi sudah menerapakan strategi promosi dengan membuat brosur, channel youtube, memberikan harga khusus, menjalin kerjasama dalam memberikan edukasi dan mengikuti kegiatan bazar untuk dapat meningkatkan penjualan pada UMKM jeruk kalamansi. Kegiatan UMKM jeruk kalamansi untuk mendapatkan keuntungan atau pendapatan menurut pemasaran syariah mereka melakukan dengan cara yang baik, tidak ada etika yang bertentangan dengan prinsip pemasaran syariah. Bahan-bahan yang digunakan adalah bahan-bahan terbaik, penyampaian tentang produk juga tidak ada mengandung unsur penipuan demi mendapatkan keuntungan lebih besar, sehingga tidak bertentangan dengan perspektif pemasaran syariah. Kata Kunci : Strategi Promosi, Pemasaran Syariah
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam |
Depositing User: | ms yuliana saputri |
Date Deposited: | 20 Sep 2021 04:30 |
Last Modified: | 20 Sep 2021 04:30 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6556 |
Actions (login required)
View Item |