Mela, Gus Rosi (2021) Konsep Pendidik Menurut Hamka Dan Relevansinya Dengan Pendidikan Islam Masa Kini. Other thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
skripsi lengkap rosi.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kata Kunci: Pemikiran, Hamka, Pendidik, Pendidikan Islam. Konsep pendidik menurut Hamka dan relevansinya dengan pendidikan Islam masa kini sebelumnya sudah pernah ada namun untuk mempertahankan nilai dan budaya pendidikan islam perlu adanya pembaharuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk konsep pendidik dari sudut pandang Hamka dan menemukan relevansi pemikiran Hamka dengan pendidikan Islam masa kini. Penelitian ini adalah penelitian kepustakaan (library research) dengan mengunakan pendekatan deskriptif kualitatif yaitu untuk mengurai pemikiran Hamka terhadap pendidik dan menelaah konsep pendidik dalam pendidikan Islam saat ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemikiran Hamka tentang pendidik dalam pendidikan Islam beorentaasi dalam lingkup keluarga (orang tua), sekolah (guru), dan masyarakat. Konsep pendidik menurut hamka memiliki relevansi dengan pendidikan Islam.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ms yuliana saputri |
Date Deposited: | 20 Sep 2021 06:53 |
Last Modified: | 20 Sep 2021 06:53 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6609 |
Actions (login required)
View Item |