Konsep Pendidik Menurut Hamka Dan Relevansinya Dengan Pendidikan Islam Masa Kini

Mela, Gus Rosi (2021) Konsep Pendidik Menurut Hamka Dan Relevansinya Dengan Pendidikan Islam Masa Kini. Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
skripsi lengkap rosi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kata Kunci: Pemikiran, Hamka, Pendidik, Pendidikan Islam. Konsep pendidik menurut Hamka dan relevansinya dengan pendidikan Islam masa kini sebelumnya sudah pernah ada namun untuk mempertahankan nilai dan budaya pendidikan islam perlu adanya pembaharuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk konsep pendidik dari sudut pandang Hamka dan menemukan relevansi pemikiran Hamka dengan pendidikan Islam masa kini. Penelitian ini adalah penelitian kepustakaan (library research) dengan mengunakan pendekatan deskriptif kualitatif yaitu untuk mengurai pemikiran Hamka terhadap pendidik dan menelaah konsep pendidik dalam pendidikan Islam saat ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemikiran Hamka tentang pendidik dalam pendidikan Islam beorentaasi dalam lingkup keluarga (orang tua), sekolah (guru), dan masyarakat. Konsep pendidik menurut hamka memiliki relevansi dengan pendidikan Islam.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 20 Sep 2021 06:53
Last Modified: 20 Sep 2021 06:53
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6609

Actions (login required)

View Item View Item