Kholbiati, Mutiara (2021) IMPLEMENTASI HIDUP SEHAT DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI DESA TANJUNG HARAPAN KECAMATAN PADANG JAYA. Other thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
CD MUTIARA KHOLBIATI . NIM 1711210086.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang hidup sehat dalam Perspektif Pendidikan Agama Islam pada masa pandemi covid-19 di Desa Tanjung Harapan kecamatan padang jaya. Penelitian ini dilatar belakangi dengan keadaan hidup sehat dalam Islam pada masa pandemi covid-19 di Desa Tanjung Harapan Kecamatan Padang Jaya. Hidup sehat dalam islam satu cara untuk mencapai kehidupan yang berkah, barokah, bahagia, ,bermanfaat, dan tentram sejahtera. Maka dari itu dalam menerapkan hidup sehat adalah suatu kebahagibaan yang mutlak bagi seluruh umat muslim. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kualitatif, data yang dikumpulkan berupa wawancara, observasi, dokumentasi dan teknik analisis data berupa kondensasi data, data display (penyajian data), dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini yaitu, Usaha masyarakat hanya pada kesehatan dirinya sendiri tanpa mementingkan kesehatan secara lingkungan.Untuk hambatan masyarakat dalam melaksanakan hidup sehat yaitu tidak adanya bak sampah jadi mereka membuang sampah sembarangan, dan sebagian tidak mempunyai sumur (air bersih) jadi mereka menggunakan air sungai untuk keperluan mandi,mencuci baju,mencuci piring dan aktivitas lainya padahal sungai tersebut bisa dikatakan kotor karena banyak dari mereka yang membuang sampah kesungai. Akibatnya mereka mengalami gatal-gatal kulit Kata Kunci : Implementasi, Hidup sehat dalam pendidikan agama islam, Pandemi Covid-19
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Syahril Syahril M.Ag |
Date Deposited: | 15 Sep 2021 02:32 |
Last Modified: | 15 Sep 2021 02:32 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6674 |
Actions (login required)
View Item |