ايندرا, واتي (2021) عوامل صعوبة تعلم اللغة العربية في فترة الوباء كوفيد- 91 في الددرسة الثانوية الدتكاملة خير الناس بنجكولو. Other thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
SKRIPSI selesai INDRA WATI WISUDA SEPTEMBER BAB 1-5.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Indra Wati (1711220008), analisi faktor-faktor kesulitan belajar bahasa arab pada masa pandemi covid 19 di smp it khairunnas kota bengkulu. Skripsi 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pembelajaran bahasa arab di kelas 8 smp it khairunnas kota bengkulu selama pandemi covid 19. Untuk mengetahui apa saja faktor-faktor kesulitan belajar bahasa arab pada masa pandemi covid 19 di smp it khairunnas kota bengkulu. Hasil penelitian ini diharapkan dapat di pergunakan untuk mengetahui apa saja faktor-faktor kesulitan belajar bahasa arab pada masa pandemi covid 19 di sekolah tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan mengambil objek penelitian di kelas 8. Analisi data menggunakan tahapan melalui pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor kesulitan belajar bahasa arab pada masa pandemi covid 19 di kelas 8 antara lain meliputi faktor internal dan faktor eksternal, faktor internal: minat belajar, siswa kurang memahami pemakaian aplikasi, siswa kurang memahami arti bahasa arab itu sendiri, dan kendala fisik. Serta faktor eksternal: jaringan internet yang lemah, waktu pembelajaran terbatas, rendahnya peran orang tua, perangkat pembelajaran guru, metode yang guru gunakan kurang tepat.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Arab |
Depositing User: | ms yuliana saputri |
Date Deposited: | 21 Sep 2021 03:21 |
Last Modified: | 21 Sep 2021 03:21 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6865 |
Actions (login required)
View Item |