Rizki, Dwi Rani (2021) Efektivitas Penggunaan Metode Diskusi Kitab untuk Meningkatkan Keterampilan Gramatikal siswa Pondok Pesantren Salafi Hidayatul Qamariyyah Kota Bengkulu. Other thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
b arab fiksssss........pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan penggunaan metode diskusi kitab untuk meningkatkan keterampilan gramatikal siswa Pondok Pesantren Salafi Hidayatul Qamariyyah Kota Bengkulu. Pertanyaan yang harus dijawab melalui penelitian ini adalah: seberapa efektif penggunaan metode diskusi kitab terhadap kemampuan gramatikal siswa? Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data tes. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas 9 (a) dan 9 (b) siswa Pondok Pesantren Hidayatul Qamariyyah Kota Bengkulu. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji Reliabilitas menggunakan metode Alpha Cronbach, dan pengujian normalitas menggunakan metode Kolmorov Smirnov. Uji homogenitas dan uji hipotesis. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah penggunaan metode diskusi kitab efektif untuk meningkatkan kemampuan grammatikal siswa Pondok Pesantren Hidayatul Qamariyyah Kota Bengkulu. Hal ini digambarkan dengan tercapainya hipotesis dan didapatkan hasil perhitungan uji-t yang didapatkan nilaihi * tan g = 6.677 lebih besar dari 1tabcl = 1729 pada taraf signifikan 5% yang berarti hipotesis kerja (Ha) dalam penelitian ini Dapat diterima bahwa penggunaan metode diskusi kitab efektif untuk meningkatkan kemampuan gramatikal siswa Pondok Pesantren Hidayatul Qamariyyah Kota Bengkulu. Kata kunci: Metode Diskusi, Kemampuan Gramatikal
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Arab |
Depositing User: | Syahril Syahril M.Ag |
Date Deposited: | 21 Sep 2021 03:47 |
Last Modified: | 21 Sep 2021 03:47 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6885 |
Actions (login required)
View Item |