Yuniarta, Sari Nurrohmah (2021) STRATEGI PERBAIKAN KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI DI KOTA BENGKULU). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.
|
Text
skripsi sari nurrohmah yuniarta.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Selama pandemi Covid-19, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mengalami penurunan pendapatan. Usaha mikro kecil dan menengah harus mengatasi situasi ini jika ingin bertahan. Tujuan dari penelitian ini adalah agar dapat mengetahui strategi perbaikan kualitas produk dan pelayanan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar bisa bertahan dari pandemi Covid-19. Untuk menghasilkan produk yang berkualitas terhadap produsen perlu adanya penerapan pelayanan yang baik yang diberikan konsumen agar terciptanya interaksi yang baik dan rasa nyaman saat berbelanja. Penelitian ini dilaksanakan dengan penelitian kualitatif. Jenis penelitian ini adalah metode pengumpulan data deskriptif yang menggunakan wawancara terstruktur serta bertahap. Teknik penentuan informan penelitian ini menggunakan teknik Purposive. Dan Teknik analisis data menggunakan analisis SWOT. Hasil dari pengamatan langsung menunjukkan bahwa selama masa pandemi covid-19, para pelaku UMKM menerapkan strategi untuk menjaga kelangsungan usaha yaitu dengan memberikan pelayanan yang ramah kepada konsumen maupun delivery order dan memperhatikan kualitas produk, sehingga konsumen dapat mempercayai dan memilih kualitas produk yang baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Covid-19, Perbaikan kualitas dan pelayanan, UMKM |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HJ Public Finance H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam |
Depositing User: | yuli astria ria |
Date Deposited: | 24 Sep 2021 03:10 |
Last Modified: | 24 Sep 2021 03:10 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7167 |
Actions (login required)
View Item |