STRATEGI PERBAIKAN KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI DI KOTA BENGKULU)

Yuniarta, Sari Nurrohmah (2021) STRATEGI PERBAIKAN KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI DI KOTA BENGKULU). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img]
Preview
Text
skripsi sari nurrohmah yuniarta.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Selama pandemi Covid-19, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mengalami penurunan pendapatan. Usaha mikro kecil dan menengah harus mengatasi situasi ini jika ingin bertahan. Tujuan dari penelitian ini adalah agar dapat mengetahui strategi perbaikan kualitas produk dan pelayanan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar bisa bertahan dari pandemi Covid-19. Untuk menghasilkan produk yang berkualitas terhadap produsen perlu adanya penerapan pelayanan yang baik yang diberikan konsumen agar terciptanya interaksi yang baik dan rasa nyaman saat berbelanja. Penelitian ini dilaksanakan dengan penelitian kualitatif. Jenis penelitian ini adalah metode pengumpulan data deskriptif yang menggunakan wawancara terstruktur serta bertahap. Teknik penentuan informan penelitian ini menggunakan teknik Purposive. Dan Teknik analisis data menggunakan analisis SWOT. Hasil dari pengamatan langsung menunjukkan bahwa selama masa pandemi covid-19, para pelaku UMKM menerapkan strategi untuk menjaga kelangsungan usaha yaitu dengan memberikan pelayanan yang ramah kepada konsumen maupun delivery order dan memperhatikan kualitas produk, sehingga konsumen dapat mempercayai dan memilih kualitas produk yang baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Covid-19, Perbaikan kualitas dan pelayanan, UMKM
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: yuli astria ria
Date Deposited: 24 Sep 2021 03:10
Last Modified: 24 Sep 2021 03:10
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7167

Actions (login required)

View Item View Item