THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ READING HABIT AND THEIR ABILITY OF WRITING NARRATIVE TEXT (A Study at Second Semester of English Department of IAIN Bengkulu Academic Year 2020/2021) A THESIS Submitted as A Partial Requirements for the degree of “Sarjana” (S.Pd) in English Language Education

Aprilia, Anita (2021) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ READING HABIT AND THEIR ABILITY OF WRITING NARRATIVE TEXT (A Study at Second Semester of English Department of IAIN Bengkulu Academic Year 2020/2021) A THESIS Submitted as A Partial Requirements for the degree of “Sarjana” (S.Pd) in English Language Education. Diploma thesis, UIN FAS BENGKULU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANITA APRILIA BAB 1-5 TERBARU.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Anita Aprilia, 2021. Hubungan Antara Kebiasaan Membaca Siswa dengan Kemampuan Mereka Dalam Menulis Teks Narasi. Tesis. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Jurusan Tadris, Fakultas Tarbiyah Dan Tadris, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu. Pembimbing: 1. Feny Martina, M.Pd 2. Zelvia Liska Afriani, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan yang signifikan antara kebiasaan membaca siswa dengan kemampuan menulis teks naratif siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Sampel terdiri dari mahasiswa TBI 2B semester II IAIN Bengkulu yang sedang melaksanakan kegiatan pembelajaran menulis. Teknik pengumpulan data adalah menggunakan plat form yaitu google form untuk menyebarkan questionnaire dan writing test. Terdapat beberapa hasil dari penelitian ini, antara lain sebagai berikut; pertama, kebiasaan membaca siswa di TBI 2B IAIN Bengkulu cukup baik. Kedua, kemampuan siswa dalam menulis teks naratif Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris kelas 2B cukup baik, namun beberapa siswa memiliki keterampilan menulis yang kurang memadai. Dan yang terakhir, terdapat hubungan yang sangat rendah antara kebiasaan membaca dan kemampuan menulis siswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris kelas 2B. Hasil uji korelasi menggunakan analisis Spearman diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0,136. Dapat disimpulkan bahwa korelasi antara kebiasaan membaca siswa dengan kemampuan menulis dalam teks naratif masih sangat rendah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: : Kebiasaan Membaca, Kemampuan Menulis, Korelasi
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 27 Sep 2021 07:53
Last Modified: 27 Sep 2021 07:53
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7266

Actions (login required)

View Item View Item