Herawati, Leka (2021) KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA DENGAN STRATEGI RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, TRANSFERING DALAM PEMBELAJARAN METEMATIKA SISWA KELAS V A DI SDN 99 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.
|
Text
FULL SKRIPSI.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Tujuan pembelajaran matematika adalah koneksi antar konsep dalam matematika dan penggunaannya dalam memecahkan masalah. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya melatih kekampuan koneksi matematika siswa dalam proses pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan kemampuan koneksi matematis siswa berdasarkan indikator koneksi antar topik matematika, koneksi dengan disiplin ilmu lainnya dan koneksi dengan kehidupan sehari-hari pada pembelajaran dengan strategi REACT kelas V di SDN 99 Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan motede penelitian diskriftif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini berupa Kemampuan koneksi matematis siswa berdasarkan koneksi antar topik matematika mengalami peningkatan yang positif ketika diterapkan strategi REACT. Kemampuan koneksi matematika terhadap bidang ilmu lainnya juga mengalami peningkatan setelah diterapkan strategi REACT. Kemampuan koneksi matematika dengan kehidupan sehari-hari siswa semakin meningkat, hal tersebut dibuktikan dengan kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal-soal certita tentang kehidupan sehati-hari
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Koneksi Matematika, Pembelajaran Matematika, Strategi REACT |
Subjects: | L Education > LA History of education L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Syahril Syahril M.Ag |
Date Deposited: | 08 Nov 2021 01:11 |
Last Modified: | 08 Nov 2021 01:11 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7721 |
Actions (login required)
View Item |