Lestari, Pretty Ayu (2022) PENGARUH INTENSITAS KOMUNIKASI GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MASA PANDEMI COVID 19 SISWA SMP NEGERI 26 SELUMA. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.
Text (skripsi)
PRETTY AYU LESTARI.pdf Download (10MB) |
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini apakah terdapat pengaruh intensitas komunikasi guru terhadap motivasi belajar PAI masa pandemi COVID 19 Siswa SMP Negeri 26 Seluma. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui ada tidaknya pengaruh intensitas komunikasi guru terhadap motivasi belajar PAI masa pandemi COVID 19 siswa SMP Negeri 26 Seluma. Sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa terdapat pengaruh intensitas komunikasi guru terhadap motivasi belajar PAI masa pandemi COVID 19 Siswa SMP Negeri 26 Seluma. Hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan korelasi diperoleh nilai “r” hitung 0,472 dengan N= 26 pada df 24 taraf signifikansi 5% sebesar 0,388. Sedangkan hasil hitung rxy sebesar 0,472 ternyata lebih besar daripada “r” tabel pada taraf signifikansi 5%, sehingga hipotesis yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh intensitas komunikasi guru terhadap motivasi belajar PAI masa pandemi COVID 19 Siswa SMP Negeri 26 Seluma dapat diterima. Intensitas komunikasi guru memberikan kontribusi terhadap motivasi belajar siswa sebesar 22,27 % dan sisanya yaitu 77,3 % ditentukan oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Intensitas Komunikasi, guru, Motivasi Belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc H Social Sciences > HM Sociology L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ms yuliana saputri |
Date Deposited: | 22 Jun 2022 01:31 |
Last Modified: | 22 Jun 2022 01:31 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8932 |
Actions (login required)
View Item |