IMPLEMENTASI PENGENALAN HURUF DALAM MEMBACA DAN MENULIS ANAK USIA DINI MELALUI SENTRA PERSIAPAN DI TK ISLAM INTEGRAL DARUL FIKRI KOTA BENGKULU

NINGSIH, MARLINA JUMAH (2022) IMPLEMENTASI PENGENALAN HURUF DALAM MEMBACA DAN MENULIS ANAK USIA DINI MELALUI SENTRA PERSIAPAN DI TK ISLAM INTEGRAL DARUL FIKRI KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img] Text (Skripsi)
MARLINA JUMAH NINGSIH.pdf

Download (10MB)

Abstract

Permasalahan yang perlu dibahas disini: 1) implementasi pengenalan huruf dalam membaca dan menulis anak usia dini melalui sentra persiapan di TK Islam Integral Darul Fikri Kota Bengkulu, 2) Bagaimana keberhasilan implementasi pengenalan huruf dalam membaca dan menulis anak usia dini melalui sentra persiapan di TK Islam Integral Darul Fikri Kota Bengkulu. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengenalan huruf dalam membaca dan menulis anak usia dini melalui kegiatan sentra persiapan. di TK Islam Integral Darul Fikri Kota Bengkulu, 2) Untuk mengetahui keberhasilan implementasi pengenalan huruf dalam membaca dan menulis anak usia dini melalui sentra persiapan di TK Islam Integral Darul Fikri Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan ini adalah penelitian pendekatan kualitatif deskriptif, yang dimana teknik pengumpulan data ini dengan langkah-langkah observasi, wawancara dan dokumentasi dalam melakukan penelitian. Analisis data yang dilakukan dengan langkah-langkah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Pengenalan huruf itu hal yang penting bagi anak usia dini yang didengar dari lingkungan baik huruf abjad. Berbagai huruf yang dikenal anak dapat menumbuhkan kemampuan anak untuk mengenal huruf yang mudah dikenali anak dan kemampuan anak memilih huruf-huruf abjad. Keberhasilan anak dalam mengenal huruf dalam membaca dan menulis melalui sentra persiapan itu dapat dilihat dari anak sudah bisa berpengaruh untuk mengenal huruf dalam membaca dan menulis dikegiatan sentra persiapan dengan diajarkan oleh gurunya dengan anak yang sudah bisa mengenal huruf, membaca, menulis itu 4 anak yang belum bisa mengenal huruf, membaca menulis itu 2 anak dalam melaksanakan sentra persiapan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pengenalan Huruf, Membaca dan Menulis, Sentra Persiapan.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 29 Jun 2022 03:33
Last Modified: 29 Jun 2022 03:33
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/9063

Actions (login required)

View Item View Item