Dewantara, Deka (2022) تأثير الخلفية الدر اسية على نتائج تعلم اللغة العربية لدى تالميذ في الصف السابع بالمعهد االسالمي عبد الرحمن الفاتح بنجكولو مرحلة 0202/0 (Pengaruh Latar Belakang Pendidikan Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Pada Siswa Kelas VII Pondok Pesantren Abdurrahman Al-Fatih Bengkulu Tahun Ajaran 2020/2021). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text (Skripsi)
DEKA DWANTARA.pdf Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Latar Belakang Pendidikan Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Pada Siswa Kelas VII Pondok Pesantren Abdurrahman Al-Fatih Bengkulu. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah latar belakang pendidikan berpengaruh terhadap hasil belajar bahasa Arab pada siswa kelas VII di pondok pesantren Abdurrahman Al-Fatih Bengkulu.? Penelitian ini termasuk penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi sederhana yang menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah dalam analisis data yang diperoleh dari persamaan analisis regresi sederhana, ditemukan bahwa latar belakang pendidikan berpengaruh terhadap hasil belajar bahasa Arab pada siswa kelas VII di pondok pesantren Abdurrahman Al-Fatih Bengkulu, dengan pengaruh 71,3 % yang berarti latar belakang pendidikan berpengaruh signifikan terhasil hasil belajar bahasa Arab
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Latar Belakang Pendidikan, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Arab |
Depositing User: | S.IP Furqon Adli |
Date Deposited: | 13 Jul 2022 07:53 |
Last Modified: | 13 Jul 2022 07:53 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/9216 |
Actions (login required)
View Item |